Gilas AC Milan 4-0, Juventus Juara Coppa Italia - Bola Vaganza 188 - Berita seputar sepakbola, jadwal, hasil pertandingan dan Piala Dunia 2018 Rusia

Breaking

Follow us

Wednesday 9 May 2018

Gilas AC Milan 4-0, Juventus Juara Coppa Italia


Partai puncak final Coppa Italia 2017-18 mempertemukan Juventus dan AC Milan. Laga tersebut dilangsungkan di Stadio Olimpico, Markas Roma, Kamis (10/05).

Sejatinya pertandingan berlangsung secara ketat pada babak pertama, namun Milan harus dihukum akibat kehilangan konsentrasi dan lengah yang berujung dengan kebobolan gol cepat pada babak kedua.

Juventus pun berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut dengan skor telak 4-0. Gol-gol tersebut dicetak melalui brace Mehdi Benatia, Douglas Costa dan gol bunuh diri Nikola Kalinic.

Juve dan Milan mengenakan seragam kebanggaan mereka masing-masing, Juve dan Milan saling berbagi serangan pada awal pertandingan. Tapi kedua tim tampak berhati-hati dalam mengatur serangan.

Milan mendapatkan peluang emas terlebih dahulu lewat kerja sama apik Cutrone dan Calhanoglu. Namun peluang tersebut gagal berbuah menjadi gol setelah berhasil ditepis oleh Buffon dengan gemilang.

Juventus juga memberikan perlawanannya lewat Costa, namun Donnarumma yang berdiri di mistar gawang masih bisa mengamankan gawang Milan.

Seiring berjalannya waktu, kedua tim bermain lebih terbuka dan serangan semakin dilancarkan kedua tim. Peluang demi peluang tercipta bagi Juve dan Milan, namun tidak ada yang berhasil mencetak gol di babak pertama.

Pada awal babak kedua, Milan mendapatkan peluang emas, bola kiriman Bonaventura yang hanya perlu menyentuh bola sedikit saja untuk berbuah menjadi gol, namun sayangnya tidak ada pemain Milan yang sigap menerima umpan tersebut.

Justru Juventus lah yang pertama berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Adalah Mehdi Benatia yang berhasil memanfaatkan sepak pojok dari Miralem Pjanic, Benatia melepaskan sundulan keras dan terarah. Donnarumma pun tidak mampu berkutik dan terdiam atas gol tersebut.

Hanya berselang lima menit, Juventus berhasil menambah keunggulan melalui tembakan Douglas Costa. Gol tersebut berawal dari umpan Juan Cuardrado dari luar kotak penalti, Costa yang dengan sigap menerima umpan tersebut melepaskan tendangan keras dan berbuah menjadi gol.

Gol ketiga kembali dicetak oleh Benatia yang memanfaatkan kesalahan dari Donnarumma yang gal menangkap bola sundulan Mario Mandzukic.

Penderitaa Milan lengkap sudah setelah laga tersebut ditutup dengan gol bunuh diri dari pemain mereka sendiri, Nikola Kalinic. Berawal dari tendangan sudut Pjanic yang salah di antisipasi dengan sundulan oleh Kalinic, namun sialnya alih-alih mengamankan bola, bola justru merobek gawangnya sendiri.

Laga pun diakhiri dengan kemenangan 4-0. Juve sukses keluar sebagai juara Coppa Italia yang ke 13 dan gelar ini yang keempat secara beruntun.

Susunan pemain Juventus: Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Medhi Benatia, Kwadwo Asamoah, Juan Cuadrado, Blaise Matuidi, Sami Khedira, Miralem Pjanic (Claudio Marchisio), Douglas Costa (Federico Bernardeschi), Paulo Dybala (Gonzalo Higuaín), Mario Mandzukic.

Susunan pemain AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, Ricardo Rodríguez, Alessio Romagnoli, Davide Calabria, Giacomo Bonaventura, Franck Kessié, Manuel Locatelli (Riccardo Montolivo), Suso (Fabio Borini), Hakan Calhanoglu, Patrick Cutrone (Nikola Kalinic).

No comments:

Post a Comment