Karena Faktor Usia, Arsene Wenger Hanya Akan Melatih Tim Besar. - Bola Vaganza 188 - Berita seputar sepakbola, jadwal, hasil pertandingan dan Piala Dunia 2018 Rusia

Breaking

Follow us

Monday 14 May 2018

Karena Faktor Usia, Arsene Wenger Hanya Akan Melatih Tim Besar.


Arsene Wenger secara resmi telah menutup lembarannya bersama Arsenal pada laga melawan Huddersfield Town, Minggu, 13 Mei 2018.

Seperti yang kita ketahui, Wenger mengumumkan pengunduran dirinya beberapa minggu yang lalu sebelum menutup musim.

Hal itu pun berarti, Wenger mengakhiri masa baktinya selama 22 tahun bersama Arsenal.

Kini banyak pihak yang masih penasaran dan menunggu apa keputusan selanjutnya dari pelatih yang sudah berumur 68 tahun itu setelah melepaskan jabatannya di Arsenal.

Wenger pun menanggapinya dengan menyatakan bahwa, ia bisa saja masih kembali menjadi pelatih. Namun ia berkata bahwa, tidak akan melatih tim dari nol lagi, tetapi tim yang sudah siap juara.

"Saya akan mengambil pekerjaan sudah siap. Tim yang siap dan berambisi untuk juara. Usia saya yang sekarang ini tidak lagi mendukung saya bekerja selama lebih dari 20 tahun. Oleh karena itu, pekerjaan yang akan saya ambil adalah pekerjaan jangka pendek," ucap Wenger.

Wenger sendiri menyatakan bahwa ia tidak akan melatih tim Premier League, kasta teratas di tanah Inggris. Alasannya adalah untuk menghindari berhadapan dengan Arsenal.

"Tidak bisa saya bayangkan jika bertemu dengan Arsenal. Saya tidak siap untuk itu. Itu akan menjadi hal yang sulit untuk saya hadapi jika terjadi," sambung pelatih yang pernah melatih AS Monaco.

Wenger sendiri mengakui, banyak tim yang sudah menghubunginya dan menawarkannya pekerjaan. Hanya saja dia masih enggan untuk berbicara dan tidak mau terburu-buru mengambil keputusan.

"Saya mendapatkan beberapa penawaran. Namun untuk saat ini, saya tidak akan membicarakannya. Anda tidak akan bangun pada pagi hari dan segera menentukan kemana Anda akan pergi. Itu hal yang tidak mungkin," ujar Wenger.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Wenger sedang diincar oleh tim Prancis, Paris Saint Germain untuk menjadi direktur sepakbola ataupun pelatih karena pengunduran diri Unai Emery.

Namun PSG baru saja mengumumkan akan dilatih oleh Thomas Tuchel pada musim depan.

Jika dilihat dari faktor umur, Wenger sepertinya akan berhenti melatih sama seperti yang dilakukan mantan rivalnya sekaligus seniornya, Sir Alex Ferguson.

Ferguson memutuskan untuk pensiun dari pelatih Manchester United pada tahun 2013 setelah menangani timnya selama 26 tahun.

No comments:

Post a Comment